Banyaknya ponsel di pasaran Indonesia sendiri nampaknya cukup memuaskan para pengguna dalam kebutuhan setiap harinya. Walau begitu, namanya elektronik seperti ponsel ini akan memiliki rentan waktu tertentu terkait umur dari perangkat sendiri.

Salah satu brand paling banyak dipakai sendiri adalah Oppo dimana penting untuk mengetahui garansi saat beli. Itulah mengapa sangat penting untuk rutin cek garansi Oppo ketika terjadi sebuah kerusakan.

Langkah Mudah Dalam Cek Garansi

Dalam penggunaan ponsel tentunya bisa terjadi akan error atau masalah ketika sedang menggunakan ponsel baik dari pemilik atau dalamnya. Pastinya garansi mampu membantu setidaknya dalam mengatasi sebuah masalah dan tidak perlu mengeluarkan biaya dalam mengatasinya. Sebenarnya dalam memeriksa garansi ada beberapa cara dan mungkin bisa dicoba oleh setiap pengguna agar mengetahui waktunya.

Seperti berikut adalah langkah praktis dalam mengecek garansi untuk HP Oppo untuk para pengguna bila ingin memeriksanya :

Periksa IMEI

Bila belum tahu, pengguna sebenarnya bisa periksa IMEI terlebih dahulu dengan beberapa cara. Namun, paling mudah menggunakan kode *#06# dan langsung menekan OK pada ponsel supaya memunculkan nomor IMEI tersebut. Pastikan tulis terlebih dahulu nomor tersebut, dimana memang cukup panjang dan harus disadari.

Cara lain untuk memeriksa IMEI juga bisa melalui metode melihat dus bila membeli baru ponsel tersebut.

Proses cek garansi

Sebenarnya untuk brand Oppo memeriksa garansi melalui situs online di oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status menggunakan browser bawaan ponsel. Nantinya bila sudah terakses bisa langsung memasukkan nomor IMEI yang sudah ditulis sebelumnya. Lakukan verifikasi dan lanjutkan dengan tekan tombol cek sekarang. Nantinya halaman situs akan memunculkan informasi terkait masa berlaku garansi.

Sebenarnya cukup sederhana bila melakukan hal di atas untuk para pemilik ponsel Oppo, mengingat pengguna brand ini cukup besar. Pentingnya nomor IMEI sendiri adalah menandakan bahwa ponsel adalah barang asli sehingga kualitas terjamin dan bisa mendapatkan garansi. Pastikan cek garansi Hp Oppo sebelum datang pada tempat perbaikan, karena bila melewati masa pengguna justru harus membayar biaya perbaikannya itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.